Kamis, 26 Juli 2012

Maksimal Post Di Blog

Sekedar informasi untuk Anda semua pengguna Blogger. Pastinya sehari-hari Anda sering menambah artikel atau postingan di Blog Anda. Namun tahukah Anda berapa jumlah maksimal yang dapat di posting setiap harinya ? Jawabannya adalah 50 posting.
Sebelumnya saya sendiri pernah mencoba hal ini, 50 posting dalam sehari. Dulu saya mempunyai sebuah Blog yang sudah memilki kurang lebih 80 postingan, namun karena ada sedikit masalah, saya menghapus Blog tersebut dan membackup postingan yang ada. Lalu saya membuat Blog baru dan mengupload / impor postingan Blog lama ke Blog baru. Setelah itu saya langsung mempubhlish kira-kira 50 postingan sekaligus. Bagaimana hasilnya ? Ya memang saya berhasil mempubhlish postingan tersebut, namun ada beberapa hal yang terjadi setelah saya mempubhlish lebih dari 50 artikel per hari tersebut. Berikut hal-hal yang akan terjadi :

  • Setelah mempubhlish 50 artikel, kemudian Anda akan membuat Entri Baru lagi maka Anda akan disuruh untuk memasukkan kode verifikasi. Ini terjadi karena Anda dianggap Spam.
  • Beberapa fitur Setelan Entri tidak dapat ditemukan, seperti Label, Lokasi, Deskripsi Penelusuran, Pilihan dll.
  • Ketika membuat Entri Baru biasanya akan terjadi loading yang lama, dan Anda akan gagal menulis artikel baru.
Ini terjadi hanya dalam waktu 24 jam atau pada hari dimana Anda mempubhlish 50 artikel dalam sehari. Jadi saran saya lebih baik pubhlish saja maksimal 10 posting setiap harinya. Akan lebih baik lagi jika Anda menyimpan beberapa postingan yang akan ditulis hari ini untuk hari-hari berikutnya agar Blog Anda tetap "hidup". Yang penting bukan banyaknya posting per hari tetapi seringnya memposting setiap harinya berapa pun itu jumlahnya :)
Terkecuali mungkin bagi Anda yang mempunyai Blog yang berisi berita-berita. Tentunya setiap hari banyak kejadian-kejadian yang dapat di update dan di pubhlish. Namun jika sudah 50 posting per hari maka hal-hal diatas bisa saja terjadi pada Anda.

0 komentar:

Posting Komentar